Tuesday, October 19, 2010

Mengapa menggunakan LINUX/FOSS

1. Karena Saya Anti-mbayar.

Bukannya saya anti-microsoft – toh os windows dan program-program microsoft memang bagus2
Bukannya saya anti-pembajakan – koleksi mp3 saya jelas-jelas ilegal, progam-program windows saya juga kebanyakan bajakan.
Saya mendukung F/OSS -tapi bukan karena saya suka ngoprek-ngoprek Source Code yang babar blas saya gak mudeng.
Semata-mata karena saya miskin dan ada sedikit kesadaran untuk mengurangi pembajakan.

2. Karena Bosan dengan Windows

Meski juga belum ahli Windows, saya sudah bosan. Dan ketika menemukan sesuatu yang baru, tentu saja saya berpaling.
OS itu seperti bermain GAME,.. semakin gak bisa maka akan semakin penasaran untuk mencoba.
juga seperti WANITA… susah dimengerti tapi membuat ereksi.

3. Karena Kecanggihan dan Kehandalan Linux

Yang ini tidak diragukan lagi.
skalabilitas dari komputer jadul sampai multiprosesor, luar biasa stabil, desain dan keamanan multiuser, ribuan program dan tools untuk menjalankan pekerjaan, perkembangannya yang luar biasa cepat, dukungan network dan remote akses.
Ini penting, karena prinsip kerja seorang admin adalah “Kerja sesedikit mungkin, Syukur-syukur Otomatis”
Dan keunggulan linux bisa memenuhi itu.

4. Karena Tampak Keren

Nah inilah alasan utamanya.
Saya bukan orang pintar, kuliah saja belum pernah. Tapi saya tampak pintar sewaktu mengunakan linux.
Sering kali orang awam terbengong-bengong melihat layar monitor saya penuh dengan baris-baris tulisan yang bergerak sangat cepat. –padahal yang dilihat cuma access.log nya squid atau progres kompilasi yang saya sendiri juga gak ngerti–.
Jika nanti semua orang sudah menggunakan linux dan saya tidak keren lagi…. ya perlu cari alternative lagi

No comments:

Post a Comment